Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Soal Trequartista, Allegri Tak Mau Berjudi (3)

By Rabu, 22 Juli 2015 | 18:51 WIB
Mario Goetze, pemain kreatif dambaan Allegri. (Getty Images)

Pemain berteknik tinggi penuh fantasi yang dicari Allegri diyakini tercermin dalam diri Mario Goetze (Muenchen) dan Julian Draxler (Schalke).

Pada Selasa (21/7) kemarin, Direktur Olah Raga, Juve, Fabio Paratici, terbang ke Jerman guna mengupayakan transfer Goetze serta Draxler. Juve menyiapkan dana sebesar 25 juta euro (363,5 miliar rupiah) buat memboyong Draxler. Besaran nominal itu tak terlalu dipermasalahkan Si Nyonya Tua.

Hal yang membuat Juve ragu terhadap Draxler adalah permasalahan cedera. Sepanjang musim lalu, pemain kreatif berusia 21 tahun tersebut hanya mentas 19 kali di Bundesliga dan DFB Pokal.

Karena itu, Draxler diyakini hanya menjadi rencana cadangan Juve andai mereka gagal menggaet Goetze. Terkait nominal upah, Juventus dikabarkan telah mengantongi kesepakatan dengan Gotze.

Pencetak gol kemenangan Jerman di final Piala Dunia 2014 itu mau menerima pemangkasan gaji dari 7 juta euro (di Muenchen) menjadi 5,5 juta (di Juventus). Goetze juga sudah menyiratkan niat meninggalkan Muenchen.

“Saya pikir bermain di luar negeri akan menjadi pengalaman bagus. Bahasa baru, budaya baru, saya mungkin menyukainya,” tutur Goetze di Bild.

Goetze dilabeli Muenchen dengan harga 37 juta euro (538 miliar rupiah). Siapa yang bakal menyusul Sami Khedira dan membuat warna Jerman kian kental di skuat Juve, Goetze atau Draxler?

>>>Sebelumnya