Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Takdir Membawa Romagnoli Kembali ke Milan

By Fajar Mutaqin Ahmad - Rabu, 12 Agustus 2015 | 16:06 WIB
Alessio Romagnoli sedang melakukan tes medis di Milan. (Google.com)

Demam Alessio Romagnoli melanda Milano. Bek tengah berusia 20 tahun itu merampungkan proses transfernya dari Roma ke Milan pada Selasa (11/8).

Tanpa mempertimbangkan formula transfer cicil atau tunai, Romagnoli kini resmi tercatat sebagai bek termahal kedua yang dibeli Milan.

Banderol 25 juta euro miliknya lagi-lagi cuma kalah dari sang legenda, Nesta (30,5 juta euro pada 2002/03). Romagnoli juga sah tercantum dalam susunan skuat U-21 termahal.

Daftar itu berisikan para pemain yang dibeli dengan harga tinggi saat berusia tak lebih dari 21 tahun dalam transaksi di berbagai kompetisi.

Hal menarik lain dari transfer Romagnoli ialah campur tangan takdir yang mempertemukan dirinya kembali dengan Milan. Ketika masih memperkuat tim junior Roma, ia merasakan kepahitan dari Milan karena takluk di laga final Kejuaraan Giovanissimi (U-15) pada 2010.

Milan juga lawan pertama yang dihadapi Romagnoli dalam debutnya di Serie A pada 22 Desember 2012. Pelatih Roma kala itu, Zdenek Zeman, memberinya kans melakoni debut dalam usia 17 tahun dan berujung kemenangan 4-2 bagi Tim Serigala.

Hampir tiga tahun setelah laga perdana itu, Romagnoli kembali “bertemu” Milan, tapi kali ini dengan berada di pihak Sang Merah-Hitam!

Penulis: Beri Bagja