Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Eks Persela Ini Tak Dapat Lawan Main Catur

By Tulus Muliawan - Senin, 22 Juni 2015 | 14:30 WIB
Diaz Bayu Herlangga, punya kesibukan lain di luar sepak bola. (Sahlul Fahmi/BOLA)

Diaz Bayu Herlangga ternyata tak hanya mahir bermain bola. Mantan stoper muda Persela itu ternyata juga jago main catur.

Pemain asli Solo tersebut mengakui bahwa kegemarannya bermain catur dia mulai sejak duduk dibangku SD. Karena kegemarannya tersebut terasah maka tak heran jika kini dia cukup mahir memainkan permainan berwarna hitam putih tersebut.

Dengan keahlian yang dimilikinya itu Diaz mengaku kerap menjadi juara di beberapa perlombaan catur yang pernah diikutinya, baik di tingkat sekolah dulu maupun tingkat umum.

“Biasanya kalau pas acara lomba tujuh belasan ada lomba caturnya, disitu saya beberapa kali jadi juara,” kata pemain kelahiran 13 September 1993.

Kebiasaannya tersebut ternyata juga terbawa saat dirinya tinggal di mes Persela. Kebetulan Diaz tinggal sekamar dengan Galih Firmansyah yang juga sedikit banyak menguasai permainan catur.

“Saat masih tinggal di mes, selain sibuk dengan gadget saya banyak menghabiskan waktu senggang bermain catur bersama Galih. Dia termasuk lawan yang lumayan tangguh,” kata pemain yang memulai karirnya dari Persela U-21 ini.

Namun sejak kompetisi dan klub dibubarkan lalu semua pemain dipulangkan, Diaz mengaku jarang bermain catur. Penyebabnya adalah teman-teman sekampung Diaz sudah enggan melayani tantangannya.

“Mereka bilang bosan karena keseringan kalah kalau lawan saya,” imbuh pemain yang menyukai angka enam ini.