Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bendtner Dapat Teguran dari Wolfsburg

By Tulus Muliawan - Rabu, 22 Juli 2015 | 07:30 WIB
Nicklas Bendtner gagal memenuhi standar kebugaran Wolfsburg di pramusim kali ini. (Getty Images)

Klub Bundesliga Wolfsburg memberi peringatan kepada Nicklas Bendtner agar berusaha meningkatkan kondisi kebugarannya jika masih ingin bermain di klub. Klub menilai kondisi fisik Bendtner tidak cukup bagus ketika bermain musim lalu.

“Tuntutan sebagai pesepak bola di Jerman lebih tinggi dibandingkan di Inggris apalagi di Denmark,” kata direktur Wolfsburg, Klaus Allofs, menyikapi sikap Bendtner yang dilansir dari Guardian.

Die Wolfe pun tak segan untuk memberikan peringatakan kepada penyerang berusia 27 tahun itu agar bisa meningkatkan kebugarannya.

“Setiap pemain yang ingin bermain bersama kami, harus mengikuti aturan kami. Jika tidak, maka tidak ada tempat apalagi kesempatan di klub ini,” kata Allofs.

Kini, Bendtner sedang menjalani program latihan terpisah dengan tim, setelah dalam program pramusim klub sebelumnya gagal memenuhi standar kebugaran fisik dari klub.

Nicklas Bendtner resmi berseragam Wolfsburg pada musim panas 2014-15. Pemain asal Denmark itu merapat ke Volkswagen Arena dengan status bebas transfer usai kontraknya tak diperpanjang oleh Arsenal.