Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

De Guzman Menuju Olympique Marseille

By Okky Herman Dilaga - Selasa, 11 Agustus 2015 | 18:48 WIB
Jonathan de Guzman. (Dino Panato / Getty Images)

Gelandang Napoli, Jonathan de Guzman, dikabarkan segera menyelesaikan proses transfernya ke klub Ligue 1 Perancis, Olympique Marseille. Kepindahan De Guzman diperkirakan akan terlaksana dalam beberapa hari ke depan.

Pelatih anyar Napoli, Maurizio Sarri, mengatakan bahwa De Guzman tidak masuk dalam skema permainannya musim depan. Pemain asal Belanda itu diminati beberapa klub Serie A dan Ligue 1, namun hanya Marseille yang serius mengejarnya.

Forza Italian Football, Selasa (11/8/2015), melaporkan bahwa De Guzman segera menyelesaikan transfernya ke Marseille. Akan tetapi, besaran biaya kepindahan mantan pemain Feyenoord itu tidak diungkapkan ke publik.

De Guzman sempat bermain dalam laga pramusim Napoli saat menghadapi Feralpi Salo, 24 Juli lalu. Namun, setelah itu De Guzman diberitakan mulai kehilangan tempat bermain di I Partenoper. Bahkan, De Guzman sama sekali tidak hadir dalam latihan menjelang laga uji coba melawan FC Porto, beberapa hari lalu.

De Guzman bergabung dengan Napoli pada musim panas tahun lalu dari klub Premier League, Swansea City. Selama di San Paolo, De Guzman dianggap kurang bersinar dengan hanya mencetak tiga gol dari 11 penampilan di Serie A bersama I Partenopei.