Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jangan ke Man United, Pedro

By Jalu Wisnu Wirajati - Selasa, 11 Agustus 2015 | 12:44 WIB
Penyerang serbabisa Barcelona, Pedro. (Getty Images)

Legenda Barcelona dan timnas Bulgaria, Hristo Stoickhov, meminta Pedro Rodriguez bertahan di Barcelona dan mengabaikan tawaran Manchester United.

Pedro memang jarang mendapatkan kesempatan bermain yang banyak di Barcelona musim lalu. Hal itulah yang membuatnya digosipkan segera bergabung dengan Manchester United. Manajer Setan Merah, Louis van Gaal pun menginginkan jasa pemain lulusan La Masia itu.

Akan tetapi, yang pernah membela Barcelona, menyarankan Pedro untuk tidak bekerja sama dengan Van Gaal. Perseteruan Stoickhov dengan van Gaal pada 1998 silam menjadi dasar ucapan Stoickhov.

“Saya tidak mau dilatih van Gaal. Dia pelatih medioker, dan dia sudah menghancurkan Barcelona. Kini dia sedang menghancurkan Manchester United,” ujar Stoickhov kepada Radio Onda Cerro via Express, Senin (10/8/2015).

“Lihat yang dilakukan olehnya kepada Victor Valdes. Van Gaal menunjukan bahwa dirinya adalah sosok yang buruk. Semoga Pedro mendengarkan saya dan tidak pergi ke Manchester,” tandasnya.

Belanja Manchester United musim panas  ini tergolong bagus. Klub asal daerah Trafford itu sudah mendatangkan Memphis Depay, Matteo Darmian, Bastian Schweinsteiger, Sergio Romero dan Morga Schneiderlin.