Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sevilla Ingin Manfaatkan Badai Cedera Barcelona

By Aloysius Gonsaga - Selasa, 11 Agustus 2015 | 02:47 WIB
Pelatih Sevilla, Unai Emery. (KIRILL KUDRYAVTSEV/AFP)

Pelatih Sevilla, Unai Emery, menilai badai cedera Barcelona bisa jadi keuntungan jelang Piala Super Eropa, Selasa waktu setempat atau Rabu (12/8/2015) dini hari WIB.  

Barcelona memang tak bisa menurunkan Jordi Alba, Douglas, dan Neymar untuk pertandingan ini. Sedangkan Adriano masih diragukan bisa pulih tepat waktu.

"Masalah cedera akan berpengaruh. Anda akan lihat apa yang bisa dilakukan Barcelona. Kami harus bisa menyerang dan mengambil keuntungan dari titik lemah atau kurangnya kohesi dalam permainan mereka," ucap Emery."

"Barcelona lebih baik secara penguasaan bola. Jadi, kami harus merespons dengan serangan balik sangat cepat. Setiap peluang yang ada harus dimanfaatkan," lanjut pelatih berusia 42 tahun ini.

Emery sendiri punya catatan inferior ketika bersua La Blaugrana. Dalam 19 kali perjumpaan, tim asuhan Emery tak pernah menang atas Barcelona. Bahkan, 13 di antaranya berakhir dengan kekalahan.

Hanya saja, dia enggan mencari "kambing hitam" bila rekaman tersebut berulang. "Saya sudah punya rencana. Apakah itu berhasil adalah hal lain. Para pemain yang turun ke lapangan bukanlah alasan bila rencana saya tak berhasil. Mereka harus bisa jadi solusi," tambahnya.