Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kento Momota Incar Gelar Kedua di Istora

By Pipit Puspita Rini - Senin, 10 Agustus 2015 | 22:20 WIB
Pemain tunggal putra asal Jepang, Kento Momota, mengembalikan kok dari pemain Jerman, Dieter Domke, pada babak pertama Kejuaraan Dunia 2015 di Istora, Jakarta, Senin (10/8/2015). (KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO)

Pemain tunggal putra Jepang, Kento Momota, sukses melewati hadangan Dieter Domke (Jerman) dengan skor 21-17, 21-8 pada babak pertama Kejuaraan Dunia 2015, Senin (10/8/2015). Ia akan bertemu Martin Guifre (Kanada) pada babak kedua.

"Pertandingan hari ini tidak mudah, tetapi saya bisa bermain sabar dan akhirnya menang. Saya merasa cukup kesulitan bermain dengan kok Li Ning karena biasa main dengan kok Yonex," ujar Momota seusai pertandingan.

Kemenangan ini membuat Momota semakin yakin bisa memenuhi ambisinya meraih gelar juara untuk kedua kalinya di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Sebelumnya, ia berhasil menjadi kampiun pada gelaran Indonesia Open 2015. Ia naik podium tertinggi usai membekuk Jan O Jorgensen (Denmark), 16-21, 21-19, 21-7.

"Kemenangan di Indonesia Open menjadi bekal penting buat saya, bagus untuk mental saya. Saya jadi lebih percaya diri," tutur Momota mengenai keberhasilannya di Indonesia Open.

Pemain berusia 20  tahun itu juga yakin bisa melewati lawan-lawan di babak selanjutnya. Jika mampu melewati Martin, Momota akan berjumpa pemenang pertandingan antara Kashyap Parupalli (India) dan Nguyen Tien Minh (Vietnam).

"Saya merasa percaya diri karena sebelumnya pernah menang melawan mereka," ujar pemain peringkat keempat dunia itu.

kuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

Kejuaraan Dunia 2015