Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Shaqiri Saksikan Laga Stoke di Britannia Stadium

By Jalu Wisnu Wirajati - Senin, 10 Agustus 2015 | 05:10 WIB
Xherdan Shaqiri (Getty Images)

Pemain sayap Internazionale, Xherdan Shaqiri, masih memungkinkan pindah ke Stoke City sebelum bursa transfer musim panas ini ditutup. Manajer Mark Hughes juga masih optimistis bisa merekrut Shaqiri.

Stoke City telah menyetujui biaya transfer dan mencetak rekor transfer klub tersebut sebesar 12 juta poundsterling untuk merekrut Shaqiri pada Juli lalu. Akan tetapi, mereka menarik tawaran tersebut setelah pemain tim nasional Swiss itu tidak memberikan respons melewati batas waktu yang ditentukan.

Akan tetapi, kini ia diyakini akan segera berseragam Stoke City. Pemain berusia 23 tahun itu terlihat berada di Britannia Stadium, Minggu (9/8/2015), saat Stoke melakoni laga perdana Premier League musim ini melawan Liverpool.

Usai pertandingan manajer Mark Hughes mengatakan, "Jika kami bisa mendapatkan sesuatu, kami tentu akan senang."

"Namun, tidak ada yang pasti selama bursa transfer masih terbuka. Kami sudah cukup dekat sebelumnya dan tidak mendapat kesepakatan. Jadi kami harus menunggu dan melihat apa yang akan terjadi," ujar dia.

Stoke City gagal mengulang sukses musim lalu saat mempermalukan Liverpool 6-1 di Britannia Stadium. Tim besutan Hughes kali ini mengalami kekalahan 0-1 lewat gol tunggal yang dicetak Philippe Coutinho.