Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Smalling Senang dengan Penampilan Romero

By Okky Herman Dilaga - Senin, 10 Agustus 2015 | 01:44 WIB
Sergio Romero. (Matthew Ashton / Getty Images)

Bek Chris Smalling menilai Sergio Romero sudah menyatu dengan tim saat Manchester United menang atas Tottenham Hotspur. Dalam laga yang berlangsung Sabtu (9/8) di Old Trafford itu, gol bunuh diri Kyle Walker memastikan kemenangan The Red Devils atas Spurs.

Smalling terkesan dengan penampilan penjaga gawang asal Argentina itu. Beberapa kali, Romero mementahkan peluang dari serangan-serangan Spurs. Bahkan, Smalling menyebut komunikasi Romero sangat bagus, sehingga pertahanan United mampu terkoordinasi dengan baik.

“Saya pikir Romero menjadi bagian dari tim ini. Dia mampu memberikan arahan dari tempatnya, dia adalah penjaga gawang yang diinginkan oleh para bek,” ujar Smalling kepada MUTV via Sky Sports.

Kehadiran Sergio Romero di bawah mistar gawang United memang menimbulkan spekulasi hebat terkait dengan transfer David de Gea ke Real Madrid. Manajer Louis van Gaal menempatkan Sam Johnstone sebagai cadangan Romero di bench.

Selain penampilan apik Romero, beberapa debutan juga menuai pujian. Matteo Darmian pun tak lepas dari komentar Smalling. Mantan pemain Torino itu dinilai Smalling bermain sangat hebat bersama Manchester United.

“Saya pikir pemain berusaha sebaik mungkin di debutnya. Penampilan mereka juga sangat baik pada laga perdana ini. Di bek kiri, Darmian bermain sangat hebat. Mereka memiliki pramusim yang baik dan saya pikir mereka telah menunjukannya di pertandingan,” kata Smalling.