Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hiroshima Hentikan Rekor Tak Terkalahkan Urawa

By Pipit Puspita Rini - Senin, 20 Juli 2015 | 14:45 WIB
Pemain Urawa Reds, Shinzo Koroki terlihat berebut bola dengan pemain Hiroshima dalam laga yang dimenangkan Hiroshima 2-1 di kandang Urawa, Saitama Stadium. (Kyodo)

Rekor tak terkalahkan Urawa Reds selama 18 pertandingan pada musim ini terhenti menyusul kekalahan mereka dari Sanfrecce Hiroshima 1-2, pada Minggu (19/7/2015), di kandang sendiri, Saitama Stadium.

Dalam laga tersebut, Takuma Asano menjadi pembangkit semangat permainan Hiroshima. Dia menjadi inspirasi bagi pemain-pemain Hiroshima yang hampir menyerah di kandang Urawa.

Urawa unggul terlebih dahulu pada menit ke-35 lewat sepakan Takahiro Sekine. Urawa tampil baik dengan mengusai jalannya pertandingan. Bahkan, beberapa peluang hampir memperbesar keunggulan Urawa sekaligus mempertahankan rekor tak terkalahkannya di J1.

Namun semuanya berubah ketika Asano masuk menggantikan Hisato Sato pada pertengahan babak kedua. Hiroshima yang butuh gol untuk setidaknya menyeimbangkan kedudukan memang membutuhkan pemain yang punya daya gedor tinggi.

Hasilnya terbukti pada menit ke-67, ketika tendangan melengkung Asano tak dapat dihalau oleh penjaga gawang Urawa, Susaku Nishikawa. Kedudukan imbang 1-1, dan Hiroshima berhasil membuat Urawa berada dalam tekanan di kandang sendiri.

Gebrakan Asano berlanjut. Pemain 20 tahun itu mengirim umpan manis kepada Toshihiro Aoyama yang mampu dimanfaatkan menjadi gol pada menit ke-87. Kedudukan 2-1 untuk Hisroshima bertahan hingga pertandingan berakhir.

Bagi Hiroshima, kemenangan atas Urawa ini membuat klub yang identik dengan warna ungu itu menjadi pemimpin klasemen sementara J1 dengan poin sembilan, hasil sapu bersih pada tiga pertandingan awal fase kedua.