Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perez Sudah Lama Ingin Singkirkan Ancelotti

By Tulus Muliawan - Jumat, 19 Juni 2015 | 17:15 WIB
Florentino Perez, Presiden Real Madrid. (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)

Mantan orang nomor satu di Juventus, Luciano Moggi, mengklaim bahwa Florentino Perez memang sudah lama menginginkan Carlo Ancelotti untuk keluar dari Real Madrid. Moggi menyebut Don Carlo pasti akan dipecat kalaupun ia berhasil mempertahankan gelar Liga Champion.

Menurut laporan AS, Moggi meyakini nasib Anceloti dan kedatangan Rafa Benitez ke Santiago Bernabeu sudah disiapkan dari jauh-jauh hari.

"Kata Florentino, ia akan memecat Ancelotti bahkan jika Ancelotti memenangkan Liga Champion. Florentino sudah berencana mendatangkan Benitez sejak lama, tidak seperti apa yang Anda percayai selama ini," kata Moggi.

Pada kesempatan yang sama, Moggi juga menyatakan bahwa ia bukan penggemar Benitez. Pasalnya, prestasi Benitez di Napoli tidak cukup menjanjikan untuk menjadi pelatih Madrid.

"Saya tidak yakin dengan Benitez karena ia belum bisa mengeluarkan potensi dari beberapa pemain tertentu, seperti (Marek) Hamsik. Di samping itu, Napoli hanya finis di posisi kelima," lanjut salah satu dalang kasus Calciopoli di tahun 2006 itu.