Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mata Menonton UCL di Rumah Bersama DDG & Herrera

By Firzie A. Idris - Senin, 20 Juli 2015 | 13:15 WIB
(Clive Rose/Getty Images)

Juan Mata mengaku bahwa ia selalu mengundang David De Gea dan Ander Herrera ke rumahnya untuk menonton laga-laga Liga Champions ketika Manchester United gagal lolos ke kompetisi terakbar Eropa tersebut musim lalu.

Sejak datang ke Old Trafford pada Januari 2014, ia hanya bisa menyaksikan partai tim-tim terbesar Eropa lewat televisi. Sang pemain tak bisa turun pada laga-laga knock-out UCL 2013-14 karena telah memperkuat Chelsea di fase grup.

Musim lalu, bersama De Gea dan Herrera, tiga amigos ini hanya bisa pasrah menonton aksi Liga Champions setelah United hanya finis di posisi ketujuh Premier League.

"Ander, David, dan saya menonton Liga Champions tiap minggu. Kami menyaksikannya, tapi selalu ada perasaan kuat ingin bermain di kompetisi itu," ujar sang playmaker, seperti dikutip Independent.

"Kami menonton laga setiap Selasa darn Rabu. Siapa yang bermain tak masalah - ini adalah Liga Champions," ujar pemenang UCL 2012 bersama Chelsea itu lagi.

Alhasil, tak mengejutkan bahwa sang pemain sangat menantikan petualangan Setan Merah di Liga Champions musim depan, walau mereka harus melewati rintangan play-off terlebih dulu setelah finis di posisi empat klasemen musim lalu.

"Saya cukup beruntung pernah menjadi juara Liga Champions. Tetapi, saya lapar untuk menjuarai kompetisi itu lagi. Klub ini perlu bermain di Liga Champions. Semoga kami bisa menang di play-off dan memulai musim dengan pengetahuan bahwa kami bermain di UCL dan Old Trafford bisa menggelar laga-laga antarklub Eropa," tuturnya.