Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Walcott Ingin Kontrak Baru Senilai £100 ribu/pekan

By Firzie A. Idris - Senin, 20 Juli 2015 | 10:27 WIB
( Stanley Chou / Stringer / Getty Images)

Theo Walcott (26) dilaporkan ingin kontrak baru di Arsenal. Namun, pemain terlama di skuat Arsenal kini tersebut meminta nominal besar dari manajemen klub.

Penyerang yang telah membela panji Arsenal sejak Januari 2006 tersebut percaya bahwa ia bisa mendapatkan ikatan kerja dengan imbalan di atas 100 ribu pounds (2 miliar rupiah) per pekan. Kontraknya di Gunners akan habis pada musim panas depan.

Gaji sang pemain kini ada di angka 90 ribu pounds per pekan setelah ia menanda tangani kenaikan nilai kontrak 18 bulan lalu. Menurut laporan media-media Inggris, ia ingin angka fantastis itu mengingat kompatriotnya di Premier League, seperti Wayne Rooney dan Raheem Sterling mendapatkan setidaknya dua dan tiga kali gajinya sekarang.

"Agen saya telah berbicara dengan klub, saya senang membela Arsenal sehingga saya akan membiarkan mereka berdiskusi dan saya lanjut bermain sepak bola," ujar sang pemain seperti dikutip Guardian. "Apabila terjadi, ya terjadi lah. Kami harus menunggu tapi saya yakin penantian ini tak akan lama."

Ia berbicara seusai Arsenal mengalahkan Everton 3-1 di final Barclays Asia Trophy pada Sabtu (18/7/2015) dan mengatakan bahwa 10 tahun adalah waktu lama untuk membela satu klub di dunia sepak bola.

"Mungkin saya harus mulai berbicara tentang laga testimonial. Saya selalu bermain dengan senyum di wajah dan selalu menikmati bermain untuk klub ini. Saya ingin bekerja keras dan memastikan diri berada di line up pada laga pertama musim," tuturnya lagi.

Pemain bernama lengkap Theo James Walcott ini sudah memperkuat Arsenal dalam 302 laga di semua kompetisi dan mencetak 76 gol sejak ia membuat debutnya pada hari pertama musim 2006-07 kontra Aston Villa. Namun, dalam dua musim terakhir, penampilannya tak maksimal karena terganggu cedera.