Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sampdoria Tersingkir, Presiden Genoa Bahagia

By Okky Herman Dilaga - Minggu, 9 Agustus 2015 | 21:54 WIB
Presiden Genoa, Enrico Preziosi (Gabriele Maltinti/Getty Images)

Presiden Genoa, Enrico Preziosi, melancarkan pernyataan ofensif terhadap Sampdoria. Preziosi mengaku bahagia setelah mengetahui Il Samp tersingkir dari kualifikasi babak ketiga Liga Europa.

Sampdoria tidak mampu melanjutkan kiprahnya di Liga Europa karena kalah agregat 4-2 dari klub Serbia, Vojvodina. Pada leg pertama, Sampdoria takluk 0-4. Sedangkan pada leg kedua, Jumat (7/8/2015), I Blucerchiati hanya mampu menundukkan tuan rumah Vojvodina 2-0.

"Saya harus jujur, saya senang mereka tersingkir dari Liga Europa," ujar Preziosi, seperti dilansir Sky Sport Italia, Minggu (9/8/2015).

Sekadar informasi, sebenarnya Genoa mengakhiri Serie-A musim lalu dengan berocokol di posisi keenam. Posisi itu membuat Genoa berhak meraih tiket kualifikasi Liga Europa musim 2015-2016. Akan tetapi, karena Genoa terganjal persoalan financial fair play dari UEFA, akhirnya tiket kualifikasi Liga Europa jatuh ke tangan Sampdoria yang berada di posisi ketujuh.

Pada kesempatan itu, Preziosi juga memberikan komentarnya terkait kembalinya Antonio Cassano ke Sampdoria. Sebelumnya, sempat muncul kabar yang menyebutkan bahwa Cassano akan bergabung ke Genoa.

"Kabar tersebut telah berlangsung selama beberapa waktu. Kami lebih suka untuk menghindarinya karena sejumlah alasan tertentu. Tentu saja Cassano adalah pemain yang memiliki kualitas. Dia selalu memberikan perbedaan," kata Preziosi.