Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menanti Pembuktian Falcao di Chelsea

By Jalu Wisnu Wirajati - Senin, 20 Juli 2015 | 10:00 WIB
Radamel Falcao termotivasi membuktikan diri di Chelsea. (AFP)

 Upaya Chelsea meminjam Radamel Falcao dari AS Monaco sempat membuat bingung sejumlah pengamat. Sebab, striker Kolombia itu tampil melempem bersama Manchester United pada musim lalu. 

Kendati demikian, Jose Mourinho punya pendapat berbeda. Manajer The Blues itu menilai, nada miring yang didapat justru akan melecut motivasi Falcao. 

“Falcao tidak bahagia karena orang-orang di Inggris menilai dirinya tidak bagus.  Dia termotivasi dengan hal tersebut," tutur manajer asal Portugal itu. 

Untuk datang ke Chelsea, menurut Mourinho, Falcao telah berkorban banyak hal. "Dia kehilangan uang untuk bergabung dengan kami. Dia tidak mendengarkan tawaran lain. Dia banyak membantu kami untuk mencapai kesepakatan dengan Monaco. Kami yakin bisa mmebantu dia dan dia bisa membantu kami," sambung Mourinho.  

Untuk bergabung dengan Chelsea, Falcao rela digaji lebih rendah daripada yang diterimanya di Manchester United sebesar 285 ribu poundsterling per pekan. Di Chelsea, pemain bernomor kostum 9 "cuma" digaji 145 ribu poundsterling per pekan.