Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Penyerang Muda Arema Dipinjam Tim Porprov Bali

By Tulus Muliawan - Rabu, 17 Juni 2015 | 14:30 WIB
Aditya Yoga (biru), dipinjam Porprov Klungkung. (Iwan Setiawan/BOLA)

21 baru saja melakoni tur Bali untuk mengisi kekosongan kompetisi. Performa gemilang pun dipertontonkan pasukan Singo Edan Muda saat berhadapan dengan dua tim Porprov asal Bali pada 12 dan 13 Juni 2015. Mereka menang 1-0 lawan Jembrana dan imbang 1-1 dengan Klungkung.

Buah dari tur itu, dua penyerang Arema U-21 pun dipinjam oleh tim Porprov Klungkung. Mereka adalah Aditya Yoga Pratama dan Sony Rismawan. Kebetulan, mereka memang berasal dari Kabupaten Klungkung.

”Karena sudah mendapatkan izin dari manajemen Arema, mereka akhirnya tidak ikut kembali ke Malang dan langsung gabung di Klungkung,” kata Noordin Bastyan, perwakilan dari Tim Porprov Bali.

Yoga dan Sony dipinjam tim Proprov Klungkung mulai Juni hingga September mendatang. Porprov Bali diselenggarakan bulan September. ”Ya senang bisa main di daerah sendiri,” kata Yoga.

Selepas turnamen itu, mereka langsung kembali ke Malang untuk persiapan LSI U-21 musim depan. Sebab, usia dua pemain itu masih 18 tahun. Sehingga dua tahun kedepan mereka masih bergabung dengan Arema U-21.

”Kami mengizinkan pemain untuk dipinjam oleh tim Proprov Klungkung dari dengan catatan. Jika sewaktu-waktu diperlukan dia harus kembali ke Malang,” tegas Direktur Operasional Akademi Arema, Sudarmaji.

Saat ini, semua pemain Arema U-21 berasal dari Akademi Arema. Rata-rata pemainnya masih berusia 18 tahun. Untuk dua sampai tiga tahun kedepan mereka masih dipersiapkan terjung di kancah LSI U-21.