Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man United Kehilangan Phil Jones Tiga Pekan

By Aloysius Gonsaga - Minggu, 9 Agustus 2015 | 00:26 WIB
Bek Manchester United Phil Jones (kiri) berebut bola dengan gelandang Tottenham Hotspur Nacer Chadli, pada pertandingan Premier League, di White Hart Lane, London, Minggu (28/12/2014). (AFP PHOTO / IAN KINGTON )

Manchester United memberikan konfirmasi bahwa bek Phil Jones absen selama tiga pekan setelah pemain asal Inggris tersebut terserang penyakit trombosis ringan.

Penyakit trombosis adalah penggumpalan darah yang menyebabkan sumbatan di dalam jaringan arteri atau vena. Akibat penyakit itu, Jones absen dalam pertandingan perdana Premier League 2015-2016 ketika Setan Merah menang 1-0 atas Tottenham Hotspur, Sabtu (8/8/2015), melalui gol bunuh diri Kyle Walker.

"Phil Jones, yang absen pada pertandingan hari ini, terserang penyakit trombosis ringan dan akan absen minimal selama tiga pekan," tulis MU di akun Twitter-nya.

Dengan demikian, Jones dipastikan absen pada pertandingan play-off Liga Champions melawan Club Brugge dan laga internasional melawan San Marino dan Swiss pada awal September 2015.

Tanpa Jones, Manajer Louis van Gaal kemungkinan besar akan menduetkan Daley Blind dan Chris Smalling di jantung pertahanan Setan Merah.

Kedua pemain tersebut cukup tampil padu sehingga MU tak kebobolan saat mengalahkan Spurs dengan skor 1-0.