Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

I Gede Sukadana Kembali Diisukan ke Bali United

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 17 Juni 2015 | 13:30 WIB
I Gede Sukadana, diisukan pulang kampung ke Bali. (Iwan Setiawan/BOLA)

lagi dikabarkan tengah menjalin komunikasi dengan klub asal tanah kelahirannya, Bali United.

Apalagi, saat pulang ke Bali Senin (15/6/2015)) sore, Sukadana sudah mengemasi barang-barangnya di Malang. Terkait kabar itu Sukadana menanggapinya dengan santai, "Itu isu lama."

Saat ini, Bali United memang masih melakukan rekrutmen. Yang terbaru, kiper Ngurah Komang bergabung dari Persiba Balikpapan. Hal ini mematahkan aturan yang sempat dikeluarkan PT Liga Indonesia yang melarang pemain hengkang selama kompetisi dihentikan.

Hal ini membuat peluang mereka memboyong Sukadana makin besar mengingat gelandang 26 tahun itu sempat kehilangan motivasi karena gajinya di Arema tertunggak. "Ya ada hampir lima bulan gaji belum masuk. Saya akan tunggu bayaran itu," aku Sukadana.

Sukadana sempat absen latihan di Malang hampir selama satu bulan, pada Mei lalu. Alasannya, ada upacara yang tak bisa ditinggalkan.

Ketika kembali latihan di Malang pada awal Juni, dia sudah kehilangan semangat. Di Arema, dia hanya menjalani latihan tanpa ada kompetisi yang jelas.

Kejenuhannya semakin memuncak ketika dia batal bergabung dengan pemusatan latihan timnas senior akibat sanksi FIFA.

"Menurut saya, sekarang lebih baik latihan (di Arema), diistirahatkan sampai ada kejelasan kompetisi yang resmi. Karena kalau tidak resmi, sama saja dengan main tarkam," tegasnya.