Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Southampton Resmi Miliki Juanmi

By Firzie A. Idris - Rabu, 17 Juni 2015 | 05:06 WIB
Juan Miguel Jimenez Lopez atau Juanmi, resmi gabung dengan Southampton. (Naomi Baker/Southampton FC)

Keinginan Southampton untuk mendapatkan Juan Miguel Jimenez Lopez atau Juanmi telah terwujud. The Saints berhasil mengikat pemain berusia 22 tahun itu dengan kontrak berdurasi empat musim.

Tidak ada kabar resmi mengenai berapa dana yang harus dikeluarkan oleh Southampton untuk memiliki Juanmi. Namun, transfer ini dipercaya bernilai lima juta pound sesuai dengan klausul  kontraknya bersama Malaga.

Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh Southampton melalui situs resmi mereka. Keberhasilan transfer ini juga disambut baik oleh Direktur Sepak Bola Saints, Les Reed.

"Juanmi adalah pemain muda dengan talenta menarik. Dia telah lama dipantau secara ketat oleh departemen rekrutmen kami dan kami segera bertindak cepat ketika memiliki kesempatan untuk memboyong pemain muda dengan kualitas internasional ini," ujar Reed kepada Saintfc.co.uk.

"Keberhasilan mendapatkan pemain yang memiliki potensi di tahap awal musim panas ini adalah bukti dari tekad kami untuk membangun prestasi melebihi musim 2014/15 dan terus melaksanakan rencana jangka panjang kami."

Juanmi adalah produk asli akademi Malaga. Pemain yang berhasil mencetak delapan gol di La Liga musim 2014/15 itu telah melakukan debutnya untuk tim utama Los Bopqueronespada usia 16 tahun.

Southampton sempat mendapatkan persaingan dari Real Sociedad yang ingin membajak transfer Juanmi tersebut. Namun, Juanmi memilih untuk menghormati kesepakatan yang telah dicapai dengan Soton.

Juanmi diharapkan bisa menjadi tandem yang tepat bagi bomber utama mereka, Graziano Pelle. Pemain asal Spanyol itu harus mampu bersaing terlebih dahulu dengan striker Saints lainnya seperti Shane Long, Jay Rodriguez, dan Emmanuel Mayuka.