Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ingin Rekrut Bek, Mourinho Dinginkan Rumor Pedro

By Zulfirdaus Harahap - Senin, 20 Juli 2015 | 06:26 WIB
Jose Mourinho (Laurence Griffiths/Getty Images)

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengatakan bahwa klubnya saat ini hanya tinggal membutuhkan satu pemain baru. Sosok tersebut bukanlah Pedro Rodriguez, melainkan pemain yang berprofesi sebagai bek.

Sebelumnya, Chelsea dikabarkan tertarik mendatangkan bek milik Everton, John Stones. Keseriusan The Blues terlihat saat mereka mengajukan tawaran senilai 20 juta pound (416 miliar rupiah).

Akan tetapi, Everton menolak tawaran untuk pemain berusia 20 tahun tersebut. Klub asal Merseyside menginginkan harga lebih dari yang diajukan.

Chelsea kabarnya sedang mempersiapkan proposal tawaran kedua untuk Stones. Hal tersebut membuktikan bahwa pemain muda Inggris itu memang menjadi target transfer klub juara Premier League 2015/2016 tersebut.

"Saya mencari bek untuk menyelesaikan keseimbangan dalam skuat kami. Setelah itu, kami siap untuk menjawab atas apa yang terjadi pada pemain kami," kata Mourinho seperti dikutip Sky Sports.

"Saya sekarang punya lima pemain sayap, jika saya kehilangan satu mungkin saya tertarik mendatangkan pemain sayap lain. Tetapi, saat ini kami memiliki keseimbangan dan kualitas. Ini adalah tantangan besar bagi kami untuk melalui musim dengan dasar tim dan skuat yang sama seperti musim lalu," jelas The Special One.

Pernyataan tersebut seakan mengisyaratkan bahwa Pedro bukan lagi target transfer Chelsea. Padahal, sebelumnya klub asal London Barat dikaitkan dengan masa depan pemain Barcelona tersebut.

The Blues hingga saat ini baru mendatangkan Radamel Falcao dari AS Monaco dengan status pinjaman. Selain itu, ada nama Asmir Begovic yang diboyong untuk mengisi posisi Petr Cech yang hengkang ke Arsenal.