Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ibrahimovic, Alasan Utama Yaya Sanogo Pilih Ajax

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 18 Juli 2015 | 00:29 WIB
Yaya Sanogo (Michael Regan/Getty Images)

Yaya Sanogo buka suara mengenai alasannya bergabung dengan Ajax Amsterdam pada musim panas ini. Pemain Prancis itu mengaku ingin meniru jejak mantan pemain Ajax, Zlatan Ibrahimovic.

Arsenal secara resmi kembali meminjamkan Yaya Sanogo pada musim panas ini. Sanogo akan menghabiskan musim 2015/2016 bersama Ajax Amsterdam.

Musim lalu, Sanogo menutup kompetisi 2014/2015 bersama Crystal Palace. Pemain berusia 22 tahun itu berhasil mencatatkan 10 penampilan untuk Palace.

Kini, Sanogo kembali dipinjamkan ke klub lain untuk mendapatkan pengalamannya di dunia sepak bola. Sanogo mengaku ingin meniru jejak karier Zlatan Ibrahimovic yang sukses bersama de Godenzonen.

"Referensi saya untuk pindah ke Ajax adalah Zlatan (Ibrahimovic) dan Nwankwo Kanu. Pelatih Ajax (Frank De Boer) menelepon saya pada Minggu lalu dan berkata, 'saya ingin Anda bermain untuk kami, untuk Ajax'," kata Sanogo seperti dikutip ESPN.

"Saya sangat senang karena saya tidak pernah membayangkan klub sebesar Ajax menginginkan saya. Jadi, saya harus bekerja keras untuk bermain dan berharap mencetak banyak gol," jelas Sanogo.

Ibrahimovic menghabiskan kariernya di Ajax rentang 2001-2004. Di Amsterdam Arena, pemain yang kini membela Paris Saint-Germain itu sukses mencatatkan 74 penampilan dan mencetak 35 gol. Selain itu, Ibra juga mempersembahkan dua gelar Eredivisie, Piala KNVB, dan Johan Cruijff Shield.