Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Beppe Marotta: Inter adalah Pesaing Utama Juventus

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 8 Agustus 2015 | 06:44 WIB
Guiseppe 'Beppe' Marotta (Valerio Pennicino/Getty Images)

Direktur Umum Juventus, Giuseppe 'Beppe' Marotta, mengakui bahwa aktivitas transfer Internazionale pada musim panas 2015 membuat Nerazzurri kini layak dipandang sebagai pesaing utama Bianconeri untuk meraih gelar Scudetto musim 2015-16.

Pada musim panas 2015 ini, Inter telah mendatangkan tujuh pemain baru dan mempermanenkan dua pemain pinjaman musim lalu. Dana yang telah dihabiskan adalah sebesar 68,7 juta euro (Rp 1 triliun).

Meski hingga saat ini belum menunjukkan perbaikan dalan permainan secara signifikan, akan tetapi Marotta merasa yakin bahwa Inter akan menjadi pesaing terkuat bagi Juventus untuk menjadi yang terbaik di Italia.

"Saingan kami? Saya sangat terkesan dengan Inter. Mengingat investasi yang telah keluarkan, mereka harus kami anggap sebagai pesaing kuat untuk berebut Scudetto," kata Marotta dikutip dari Football Italia.

Selain tentang persaingan meraih gelar Scudetto, Marotta juga fokus untuk memenuhi kebutuhan pelatih Massimiliano Allegri di dalam timnya. Ia membenarkan bahwa Bianconeri saat ini sedang mendari satu gelandang kreatif baru setelah kepergian Andrea Pirlo dan Arturo Vidal.

"Kami sedang mencari seorang gelandang. Dia tidak perlu pemain yang sangat unik, tetapi profilnya harus memiliki kaliber yang tepat untuk bermain bersama Juventus," ungkap Marotta.

"Mario Gotze dan Julian Draxler? Kami memang pernah melakukan pemantauan kepada mereka, tetapi kami tidak pernah melakukan negosiasi secara nyata," lanjutnya.