Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Henry Yakin Benteke Akan Bersinar di Liverpool

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 8 Agustus 2015 | 05:20 WIB
Christian Benteke (John Powell/Getty Images)

Jelang bergulirnya musim kompetisi Premier League 2015-16 pada Sabtu (8/8/2015), seluruh fans tentu berharap tim yang mereka dukung bisa menunjukkan penampilan terbaik. Terutama bagi para pemain baru yang didatangkan dengan harga tinggi oleh klub mereka.

Bagi fans Liverpool, hal ini akan sangat berlaku bagi Christian Benteke. Striker Belgia itu adalah pemain yang didatangkan The Reds dengan harga paling tinggi, yaitu 32,5 juta poundsterling (Rp680 miliar) dari Aston Villa.

Di tengah keraguan beberapa kalangan, pandit Sky Sports, Thierry Henry, merasa yakin bahwa Benteke bisa bersinar bersama Liverpool. Kemampuan pemain berusia 24 tahun itu dipercaya oleh legenda Arsenal akan menjadi penentu di posisi mana The Reds akan finis pada akhir musim 2015-16.

"Saya hanya ingin melihat dia bermain dengan baik. Bukan tidak menghormati Aston Villa, tetapi saat ini ia berada di dalam skuat yang lebih baik dan tim yang lebih baik. Jika dia bermain dengan baik dan berada di puncak permainan, ia akan sangat membantu Liverpool menempati empat besar," kata Henry dikutip dari Sky Sports.

"Saya suka bagaimana cara dia bergerak. Saya suka cara dia berada di dalam kotak penalti, dan saya suka dengan kesadaran akan tugasnya. Dia pandai memegang bola dan dia bisa menyelesaikan peluang dengan satu sentuhan," lanjutnya.

"Terkadang ia terlihat harus sedikit memperbaiki penyelesaian akhirnya, tetapi secara keseluruhan dia adalah striker yang bagus dan semoga ia akan memiliki musim yang baik," ungkap mantan striker asal Prancis itu.

Sejauh ini Benteke telah menunjukkan penampilan baiknya bersama Liverpool di ajang pramusim saat mencetak gol ke gawang Swindon Town dengan sepakan voli menakjubkan pada Minggu (2/8/2015). Selain itu, caranya bermain juga telah menunjukkan bahwa pencetak gol terbanyak Aston Villa dalam tiga musim terakhir itu sudah mulai membaur dengan permainan rekan-rekan barunya.