Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lorenzo: Rossi Jadi Favorit

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 7 Agustus 2015 | 15:38 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo (tengah), dan pebalap MotoGP lainnya menghadiri konferensi pers jelang GP Indianapolis di Sirkuit Indianapolis Motor Speedway, Kamis (6/8/2015). (MOTOGP.COM)

Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, menutup paruh pertama MotoGP 2015 dengan berada di posisi kedua klasemen sementara, tertinggal 13 poin dari rekan satu timnya, Valentino Rossi.

Persaingan dua pebalap tersebut akan berlanjut akhir pekan ini di Sirkuit Indianapolis Motor Speedway. GP Indianapolis merupakan seri ke-10 musim ini.

"Valentino saat ini jadi pemimpin klasemen. Saya tertinggal 13 poin, jadi jelas bahwa dia merupakan favorit, dan fokus saya adalah mengalahkannya," kata Lorenzo dalam konferensi pers jelang GP Indianapolis, Kamis (6/8/2015).

Lorenzo juga mewaspasdai pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang memenangi seri terakhir di Jerman sebelum para pebalap menjalani jeda tengah musim. Marquez merupakan juara GP Indianapolis 2013 dan 2014.

"Dia (Marquez) memenangi balapan terakhir (Jerman) dan sepertinya mereka sudah menemukan sesuatu untuk memecahkan masalah mereka. Sudah pasti mereka akan kompetitif seperti tahun lalu," jelas Lorenzo.

Musim ini, Lorenzo sudah mengantongi empat kemenangan yang didapat secara beruntun di Spanyol, Prancis, Italia, dan Catalunya. Setelah itu dia finis ketiga dan keempat di Belanda dan Jerman.

Pada GP Indianapolis tahun ini, Bridgestone mengatakan kepada Crash.net bahwa ban kompon hard yang dipakai semua pebalap pabrikan Honda dan Yamaha musim lalu, akan mendapat tambahan khsusus di bagian pinggirnya.

"Aspal lintasan masih baru dan mungkin akan lebih ada cengkeraman sehingga bisa menguarangi masalah kami dibanding balapan-balapan sebelumnya. Saya ingin mendapatkan hasil bagus seperti tahun lalu," ujar pebalap 28 tahun tersebut.

Tahun lalu, Lorenzo memulai balapan Indianapolis dari tempat start ketiga lalu merosot ke posisi keenam pada lap pertama. Dia berhasil memperbaiki posisinya lalu finis kedua, 1,8 detik di belakang Marquez.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

MotoGP Indianapolis 2015