Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pogba: Suatu Kehormatan Memakai Nomor 10

By Aloysius Gonsaga - Jumat, 7 Agustus 2015 | 17:00 WIB
Paul Pogba menjadi penerus Carlos Tevez mengenakan kostum nomor 10 Juventus (Getty Images)

Gelandang andalan Juventus, Paul Pogba, merasa tersanjung diberi kepercayaan mengenakan nomor punggung 10. Kemampuan hebat, visi bermain tinggi, dan usia yang ideal membuatnya layak menggunakan nomor keramat itu di Bianconeri.

Kubu La Vecchia Signora mengumumkan pada Kamis (6/8/2015) bahwa aset timnas Prancis tersebut akan melanjutkan magis kostum sepuluh dari para legenda Kuda Zebra, seperti Michel Platini, Roberto Baggio, dan Alessandro Del Piero. Pogba mendapat kehormatan untuk mengikuti jejak mereka.

"Ini suatu kehormatan bagi saya untuk memakai nomor kostum 10 Juventus setelah pemain hebat lainnya," kata pemain berusia 22 tahun itu pada akun Twitter klub yang dikutip Forza Italian Football.

Pesepak bola eksentrik ini akan debut memakai nomor baru itu di laga Piala Super Italia kontra Lazio pada Sabtu (8/8/2015). Dia menggantikan attaccante Juve, Carlos Tevez, sebagai pemakai nomor 10, usai mantan rekannya itu memutuskan kembali ke Boca Juniors.

Tiga musim berseragam putih-hitam, eks penggawa Manchester United ini sukses menyumbangkan 24 gol dari 129 penampilan. Pemain yang sebelumnya mengenakan nomor 6 ini juga telah memberikan 4 titel bagi Le Zebre.