Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Harus Bayar Rp653 Miliar untuk Aubameyang

By Zulfirdaus Harahap - Kamis, 16 Juli 2015 | 22:10 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang (Alexandre Simoes/Getty Images)

Arsenal dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang pada musim panas ini. Namun, untuk mewujudkan hal tersebut klub London Utara dituntut membayar dengan harga mahal.

Pierre-Emerick Aubameyang sebenarnya sudah lama menjadi bidikan Arsene Wenger. Manajer Arsenal sudah memperhatian Aubameyang ketika masih berseragam Saint-Etienne.

Sejak bergabung dengan Borussia Dortmund pada tahun 2013, Aubameyang sukses mencetak 30 gol dalam 67 yang dimainkannya bersama Die Borussen. Dasar itulah yang membuat Wenger semakin yakin untuk mendaratkan pemain tim nasional Gabon tersebut pada musim panas ini.

Menurut laporan RevierSport yang dikutip The Metro, Arsenal mendapat hambatan untuk memboyong Aubameyang. Klub Bundesliga diklaim hanya mau membuka pembicaraan di wilayah harga 31,4 juta pound (653 miliar rupiah) untuk Aubameyang. Terutama setelah Ciro Immobile dipinjamkan ke Sevilla pada musim panas ini.

Pada awal kariernya, Aubameyang sebenarnya bermain sebagai pemain sayap. Namun, dalam beberapa musim terakhir pemain 26 tahun itu dijadikan penyerang.

Pergantian posisi tersebut terbukti ampuh melihat dari torehan gol yang dibukukan Aubameyang bersama klub yang dibelanya.