Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Siapkan Posisi Baru untuk Wilshere

By Jalu Wisnu Wirajati - Kamis, 16 Juli 2015 | 20:50 WIB
Jack Wilshere saat membela Arsenal melawan Singapura Selection. (Getty Images)

Jack Wilshere mungkin tak bakal dipasang sebagai gelandang tengah oleh Arsene Wenger. Manajer Arsenal itu sudah menyiapkan posisi yang lebih melebar bagi gelandang tim nasional Inggris itu untuk musim 2015-16. 

“Kami punya banyak pemain kreatif. Mereka selalu mengatakan ingin bermain di tengah. Sayangnya, beberapa dari mereka harus bermain lebih melebar,” kata Wenger seusai Arsenal menang 4-0 atas Singapura Selection, Rabu (15/7/2015). 

Pada laga tersebut, Wilshere mencetak satu gol melalui titik penalti. “Menurut pendapat saya, Wilshere bisa bermain di semua posisi penyerangan,” ucap manajer berjuluk Sang Profesor. 

“Wilshere memang sempat absen lama. Namun, dia kembali dalam 2-3 pertandingan terakhir pada musim lalu. Dia sudah bisa menemukan kelebihannya, dalam hal akselerasi,” ucap manajer asal Perancis itu memuji.  

Kecepatan itulah yang dinilai Wenger menjadi nilai lebih Wilshere dibandingkan beberapa gelandang tengah The Gunners lain, sehingga bisa dimainkan ke sisi sayap. Bagi Wilshere pribadi, bermain sebagai sayap bukanlah kali pertama dilakoni. Dia juga pernah menjalaninya pada 2013-14 lalu, meski tak terlalu gemilang.