Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tekad Marquez Lanjutkan Dominasi Honda di Indy

By Pipit Puspita Rini - Kamis, 6 Agustus 2015 | 20:41 WIB
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, merayakan kemenangan di atas podium Sirkuit Indianapolis, Amerika Serikat, 10 Agustus 2014. ( GETTY IMAGES)

Ajang balap MotoGP 2015 akan memasuki seri ke-10 di Indianapolis, Amerika Serikat, 7-9 Juli 2015. Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, selalu menjadi juara dari dua kali balapan MotoGP di Indianapolis (2013 dan 2014).

Sebelum GP Indianapolis, para pebalap mendapat jeda rehat hampir satu bulan. Beberapa pebalap, termasuk Marquez, sempat menggelar uji coba setelah menjalani seri kesembilan di Jerman, pertengahan Juli.

"Senang rasanya bisa beristirahat sejenak sebelum memulai paruh kedua. Setelah menjalani tes di Misano saya menjalani liburan singkat dengan teman-teman selama sepekan," tutur Marquez di situs Crash.

"Setelah menjalani liburan, kami langsung mempersiapkan diri menghadapi balapan di Indy. Saya senang balapan di daratan Amerika. Saya juga terkesan dengan antusiasme para fans di sana," ujarnya.

Sebelum naik ke MotoGP, Marquez juga sudah pernah menang dua kali di Indianapolis, yakni di kelas Moto2 pada 2011 dan 2012.

Ambisi Marquez untuk menang di Indianapolis semakin besar karena Honda tengah berburu kemenangan ke-700 di semua kelas. Sejauh ini, pabrikan asal Jepang itu telah mengoleksi 698 kemenangan.

Dua kemenangan di Moto3 dan MotoGP akhir pekan ini akan menggenapi sukses mereka menjadi pabrikan pertama yang mampu meraih 700 kemenangan grand prix.

"Saya senang dengan lintasan Indy. Lintasannya bisa menyulitkan dengan perubahan aspal yang dilakukan, tetapi seperti biasa, kami akan bekerja keras sejak Jumat, dan kembali ke ritme kami secepat mungkin," tutur pebelap berusia 22 tahun itu.

GP Indianapolis akan dimulai dengan sesi latihan bebas pertama pada Jumat (7/8/2015) pagi waktu setempat (malam WIB).

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

MotoGP Indianapolis 2015