Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cristiano Ronaldo Dibuatkan Film Dokumenter Lagi

By Suryo Wahono - Rabu, 10 Juni 2015 | 22:48 WIB
Cristiano Ronaldo, dibuatkan film dokumenter bertitel (Getty Images)

Kapten Timnas Portugal ini kembali akan dibuatkan film dokumenter tentang dirinya. Cristiano Ronaldo mengumumkan ada film dokumenter yang sedang dibuat tentang kehidupan pribadi dan kariernya.

Film yang rencananya bertitel "Ronaldo" itu telah mulai diproduksi dan dipromosikan lewat akun Twitter dan Facebook khusus. Film pendek ini dirancang oleh sutradara asal Inggris, Anthony Wonke, senemtara bagian produksi dan pemasaran ditangani oleh Universal Pictures.

Bintang Real Madrid tersebut telah memosting foto hitam-putih seorang anak di belakang kamera disertai pemberitahuan soal film dokumenter tentang dirinya.

Film dokumenter ini kabarnya mengambil alur "setahun kehidupan pemain sepak bola terbaik dunia" dan di dalamnya ada rekaman yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya, termasuk wawancara dengan Ronaldo, keluarga, teman-teman, dan rekan tim.

Film bioskop ini mengambil lokasi syuting di beberapa kota dan negara, antara lain di Lisbon Portugal, Madeira, Brasil Madrid, dan Amerika serikat.

Sebelumnya Ronaldo pernah dibuatkan film dokumenter juga, tetapi isinya lebih banyak komentar di lingkaran dekatnya. Berikut ini video dokumenter tersebut: