Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Guarin: Saatnya Inter Meraih Gelar

By Aloysius Gonsaga - Rabu, 5 Agustus 2015 | 22:22 WIB
Fredy Guarin (Claudio Villa/Inter/Getty Images)

Kompetisi Serie A musim 2015/16 akan segera bergulir. Seluruh tim sudah melakukan persiapan, meski tidak semua berjalan dengan baik, termasuk Internazionale.

Dalam enam pertandingan uji coba di laga pramusim, Inter hanya meraih dua kemenangan dari tim kecil Carpi dan Stuttgarter Kickers. Sisanya, Nerazzurri harus takluk di tangan lawan yang setara dengan mereka.

Inter dikalahkan Bayern Muenchen, AC Milan, Real Madrid, dan Galatasaray secara berturut-turut. Meski semua adalah klub besar, tetapi hal ini bisa menjadi cerminan dari kesiapan Nerazzurri menghadapi musim baru.

Inter saat ini sudah melakukan berombakan besar di dalam skuatnya. Uang sebesar 68,7 juta euro (Rp1,01 triliun) telah dihamburkan untuk mendatangkan dan mempermanenkan beberapa pemain yang akan menjadi pilar utama tim musim depan.

Dengan dana besar tersebut, skuat Inter harus bisa menunjukkan perubahan dan kemajuan untuk menghindari musim buruk seperti 2014/15 kembali terulang. Musim lalu, tim arahan pelatih Roberto Mancini itu hanya bisa finis di posisi ke-8 dengan 55 poin.

"Musim lalu sangat buruk. Inter tidak mampu berada di posisi yang layak. Namun, ini adalah sebuah pengalaman yang dapat membuat Anda memperbaiki diri yang akan sangat baik bagi tim," kata gelandang Inter, Fredy Guarin, kepada Inter Channel dikutip dari Tuttomercatoweb.

Guarin juga berharap musim depan bisa menjadi titik awal kebangkitan Inter untuk meraih gelar demi gelar. Pemain asal Kolombia itu juga percaya seluruh rekan satu timnya akan berjuang sekuat tenaga untuk mewujudkannya.

"Musim ini sangat penting karena semua pemain sekarang akan mengerahkan segala kemampuan. Semoga kami memiliki musim yang baik. Saya sudah berada di sini pada tahun keempat dan itu tidak mudah," tambah Guarin.

"Pertama kali saya bergabung, saya langsung berpikir untuk bisa meraih kejayaan karena tim memiliki sejarah menang. Sekarang saya sudah berusia 29 tahun dan saya berharap untuk mulai meraih gelar," ungkap Guarin.