Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Harry Kane Sudah Menebar Ancaman

By Firzie A. Idris - Rabu, 5 Agustus 2015 | 22:12 WIB
Harry Kane (AFP)

Ancaman sudah dilon­tar­kan Harry Kane kepada para rival men­je­lang bergulirnya Premier League musim 2015/16. Penyerang Tottenham Hotspur itu mengingatkan para pemain bertahan lawan bahwa ia siap men­jadi mesin gol lagi seperti musim lalu. Kane, yang sebelumnya lebih banyak dicadangkan di Tottenham, tampil meng­gebrak musim lalu.

Pemain berusia 22 tahun itu ber­hasil menyarang­kan 21 gol dari 34 pertandingan Premier League, dan 31 di segala kompetisi. Kini, Kane sudah jauh lebih dikenal dan ia merasa tertantang untuk mem­pertahankan keta­jaman­­nya. Ia ingin mem­buktikan bahwa dirinya buka keajaiban semusim.

“Saya lebih percaya diri memasuki musim ini karena sadar saya bisa meng­ulangi apa yang saya lakukan musim lalu mela­­­wan tim-tim besar dan siapa pun di Premier League,” tutur Kane. “Jadi, saya harus tetap beru­saha, terus bekerja keras, menjadi lebih baik, dan membawa hasil­nya ke pertan­­dingan dan semoga bisa terus men­cetak gol.”

Meski rajin mencetak gol, Kane tak mampu mem­bawa timnya ke deretan empat besar. Namun, ia per­caya keadaan bisa berbeda musim ini.

“Musim lalu, kami hanya berada di peringkat ke-5. Kami juga masuk final Piala Liga. Buat se­buah tim dengan para pe­main muda, semua itu ada­lah pengalaman yang luar biasa. Kami sudah mem­bangun fondasi dan akan berusaha meningkat­kannya,” ujar Kane.