Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Enrique: Pembelian Arda Turan Paling Penting

By Aloysius Gonsaga - Selasa, 14 Juli 2015 | 23:37 WIB
Arda Turan, akan kah kembali menjadi bintang di dalam timnya bersama Barcelona? (Anadolu Agency/Getty Images)

Barcelona berhasil mendatangkan gelandang Arda Turan dengan harga 34 juta euro (Rp 498 miliar) dari Atletico Madrid. Bagi pelatih Luis Enrique, pembelian pemain berusia 28 tahun itu adalah yang paling penting bagi skuat Blaugrana.

Meski terkesan cukup mahal, akan tetapi Enrique merasa Barcelona sangat beruntung bisa memiliki Arda Turan. Pemain asal Turki itu memiliki kemampuan yang sangat penting bagi permainan Barcelona.

"Tanggung jawab saya adalah membuat perencanaan dan kini kita berbicara tentang siapa saja pemain yang akan pergi dan bergabung. Saya merasa senang dan mengucapkan selamat kepada manajemen klub dalam hal mendatangkan Arda Turan yang saya anggap sangat penting," kata Enrique dikutip dari Football Espana.

"Dia sudah mengalahkan banyak pemain, sulit mendapatkan bola dari dia, dan ia memiliki kemampuan bertahan yang hebat. Ini adalah sebuah pembelian besar."

Di sepanjang kariernya, Arda Turan selalu menjadi bintang tim yang pernah ia perkuat, seperti Manisaspor, Galatasaray, Atletico, dan juga timnas Turki. Bahkan ia selalu menjadi pemain andalan sejak musim pertamanya di La Liga bersama Los Colchoneros.

Kini bersama Barcelona, akan kah pemain kelahiran Istanbul itu bisa kembali menjadi bintang tim atau bagian terpenting di dalam skuat?