Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

De Gea Masih Krusial Bagi Iblis Merah

By Firzie A. Idris - Senin, 27 Juli 2015 | 06:18 WIB
David De Gea (Tom Purslow/Getty Images)

Tur Pramusim 2015 di Amerika Serikat masih berjalan positif bagi Manchester United. Kemenangan lain diraih skuat besutan Louis van Gaal pada Minggu dini hari (26/7) WIB. Setelah mengalahkan Club America dan San Jose, United menekuk peraih tiga gelar prestisius 2014/15, Barcelona, dengan skor 3-1.

Gol-gol Iblis Merah dicetak kapten Wayne Rooney (8’), Jesse Lingard (65’), dan Adnan Januzaj (90+1’). Sementara Barca cuma dapat membobol gawang United berkat Rafinha (90’).

Kemenangan United juga dipengaruhi karena penyelamatan-penyelamatan gemilang dari kiper yang nasibnya di Old Trafford terus diperbincangkan. Ya, salah satu transfer saga di musim panas 2015 adalah tentang David De Gea.

Kiper asal Spanyol itu santer dikabarkan sebagai target dari Real Madrid. Namun, sampai saat ini, transfer urung terjadi. Isunya, De Gea telah bersedia kembali ke kota kelahiran demi memperkuat Madrid. Namun, El Real dan United belum menemui kata sepakat terkait nilai transfer.

Mengabaikan spekulasi masa depan,  De Gea membuktikan dirinya profesional. Setelah melewatkan dua gim pramusim karena cedera, pemuda berusia 24 tahun itu turun menghadapi Barcelona.

Hasilnya? Mentas selama 63 menit, De Gea membuat sejumlah aksi sehingga gawangnya tetap steril dari gol. Salah satu aksi heroik De Gea adalah ketika mementahkan peluang emas satu lawan satu dari Sergi Roberto pada menit kelima.

“De Gea telah menunjukkan kualitasnya. Tentu saya berharap ia akan bertahan, tapi dalam dunia sepak bola, Anda tidak pernah tahu,” kata Van Gaal seperti dilansir Sky Sports.