Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Leverkusen, Roger Schmidt Mengamuk!

By Arief Kurniawan - Selasa, 14 Juli 2015 | 22:01 WIB
Roger Schmidt. (Ronald Wittek/Getty Images)

Kompetisi 2015/16 belum bergulir, tetapi para pemain Bayer Leverkusen sudah mendapat kecaman dari sang pelatih, Roger Schmidt. Arsitek tim berusia 48 tahun itu tertangkap kamera tengah berteriak kepada para pemainnya dalam sesi latihan tim awal pekan ini.

Kabarnya, Schmidt kecewa karena penampilan anak buahnya dalam beberapa laga uji coba, tidak maksimal. Leverkusen sempat menelan kekalahan 0-1 melawan Grossapach (Divisi 3), dan ditahan imbang 1-1 ketika menghadapi Viktoria Koeln (Divisi 4).

"Hasil itu tidak cukup bagi saya. Kalian tidak bekerja dengan baik dalam laga uji coba," ucap Schmidt di hadapan para pemainnya, seperti dilansir Bild.

Kepada media, Schmidt mengakui performa timnya tidak terlalu baik. Ia berharap bisa memperbaiki permainan Leverkusen sebelum Bundesliga 2015/16 dimulai.

Musim lalu, Schmidt sempat membawa Leverkusen bersaing dalam perebutan gelar juara Bundesliga. Akan tetapi, pada akhir musim Leverkusen hanya bisa finis di peringkat empat klasemen Bundesliga.

"Saya berharap, kami bisa menetapkan standar permainan yang tinggi. Persiapan adalah hal penting karena kami akan melakoni banyak pertandingan dan tak akan punya banyak waktu berlatih secara intensif ketika kompetisi bergulir," ungkap arsitek tim yang dipercaya menangani Leverkusen sejak Juni 2014 tersebut.