Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

3 Striker Terbaik Tim Promosi Premier League

By Ade Jayadireja - Selasa, 14 Juli 2015 | 04:04 WIB
Watford, Norwich, dan Bournemouth, tiga tim promosi Premier League. (Ilustrasi)

Pada musim 2015-16 ini, banyak hal yang mungkin belum Anda ketahui soal tiga tim promosi Premier League. Berikut ini kami tampilan 3 pembobol gawang terbaik mereka.

1. Troy Deeney (Watford)

Deeney dibeli oleh Watford dari Walsall pada 2010 seharga 500 ribu poundsterling. Di hari yang sama saat menyelesaikan kesepakatan kontrak, Deeney langsung dimainkan sebagai pemain pengganti Marvin Sordell, di mana timnya 3–2 melawan Norwich City.

Musim 2014-15, Deeney terbilang punya kontribusi besar dalam membawa Watford kembali ke Premier League. Pemain bernomor punggung 9 ini sukses mencetak 21 gol, 9 assist, dan 3 kali menjadi pemain terbaik dalam pertandingan (MoM). Dengan pencapaian tersebut, dia menjadi pemain pertama Watford yang mencetak lebih dari 20 gol dalam tiga musim secara berturut-turut.

2. Cameron Jerome (Norwich)

Pada 20 Agustus 2014, Jerome bergabung dengan Norwich City dengan harga diperkirakan sekitar 1,5 juta poundsterling. Sebulan kemudian, dia langsung mencetak gol pertamanya bagi klub dan timnya memang 4-2 atas Cardiff City.

Dia adalah pencetak gol tersubur bagi klubnya. Totalnya, musim lalu Jerome membobol gawang lawan sebanyak 20 kali, membantu terjadinya gol 7 kali, dan menjadi bintang pertandingan empat kali.

Musim pertamanya bersama Norwich dianggap sangat mengesankan.  Norwich kemudian finis di peringkat ketiga, tidak otomatis promosi tetapi lewat jalur play-off. Norwich akhirnya memastikan promosi usai menang melawan Middlesbrough, di mana pemegang nomor punggung 10 ini mencetak gol penting pembuka dan timnya menang 2-0. Dalam pertandingan itu dia juga terpilih sebagai pemain terbaik.

3. Callum Wilson (AFC Bournemouth)

Wilson direkrut AFC Bournemouth dari Coventry dengan harga tak disebutkan, tetapi diperkirakan sekitar 3 juta poundsterling. Wilson langsung mencetak dua gol dalam laga debut di mana timnya menang 4–0 melawan Huddersfield Town.

Musim pertamanya bersama Bournemouth, Wilson langsung membawa klub barrunya itu ke Premier League untuk pertama kali dalam sejarah klub. Dalam perjalanannya, pemain bernomor punggung 13 itu menjadi pencetak gol terbanyak klub. Totalnya, kontribusi utama Wilson adalah 20 gol, 7 assist, dan 1 MoM. Dia juga mencatatkan diri sebagai pemain Bournemouth pertama yang bisa mencetak gol dalam tiga kompetisi domestik.