Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Maria Febe Sudah Tahu Kekuatan Calon Lawan

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 3 Juni 2015 | 20:31 WIB
Pemain tunggal putri Indonesia, Maria Febe Kusumastuti, saat beraksi pada babak pertama BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015 di Istora, Jakarta. (KOMPAS.COM/RODERICK ADRIAN MOZES)

14, 21-19, Rabu (3/6/2015).

Sebelumnya, Indonesia sudah meloloskan Linda Wenifanetri ke babak kedua. Linda lolos dengan mengalahkan Michellle Li (Kanada), 21-17, 21-11.

"Saya merasa lebih siap hari ini karena punya waktu recovery yang lebih lama. Kalau di babak kualifikasi kemarin kan saya harus bermain dua kali (dala sehari)," kata Febe, setelah pertandingan.

Pada babak kedua, Febe akan bertemu pemenang pertandingan antara Sung Ji-hyun (Korea) dan Yip Pui Win (Hongkong). Febe mengaku sudah mengetahui kekuatan calon lawannya itu.

"Saya pernah bertemu Yip Pui Win satu kali. Tapi itu sudah lama sekali. Kalau Sung Ji-hyun, saya sudah cukup mengenalnya karena kami bermain satu tim di turnamen Djarum Superliga 2015," ucap Febe.

Pada laga lain di babak kedua, Linda akan bertemu Tai Tzu Ying. Tunggal putri Taiwan tersebut lolos setelah mengalahkan Porntip Buranaprasertsuk (Thailand) 21-15, 19-21, 21-12.