Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Alasan Van Gaal Rekrut Sergio Romero

By Firzie A. Idris - Senin, 27 Juli 2015 | 20:02 WIB
Sergio Romero bersama Louis van Gaal. (Tom Purslow/Getty Images)

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengungkapkan alasan di balik perekrutan Sergio Romero. Menurut Van Gaal, dirinya sengaja mendatangkan kiper Argentina itu sebagai antisipasi kepindahan David De Gea.

Manchester United secara resmi mengumumkan kedatangan Sergio Romero pada Senin (27/7). Romero diboyong dari Sampdoria dengan status bebas transfer.

"Sergio Romero adalah seorang kiper kelas internasional dari timnas Argentina. Dia juga mantan pemain saya (di AZ Alkmaar). Saya mengambilnya ketika dia masih berusia 19 tahun karena dia memiliki bakat besar. Kami ketika itu menjadi juara berkat dia, dengan klub kecil, dan di Belanda itu merupakan sesuatu yang fantastis," kata Van Gaal seperti dikutip situs resmi klub.

Kiper berusia 28 tahun itu diikat dengan kontrak berdurasi tiga tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun di penghujung masa bakti. Manajer Louis van Gaal mengakui bahwa dirinya sengaja merekrut Romero untuk mengantisipasi kepindahan David De Gea ke Real Madrid.

"Saya tahu bahwa dia sangat bagus. Selalu menjadi ancaman apakah De Gea akan pergi atau tidak. Kami harus berhati-hati dan memastikan bahwa kami siap kehilangan De Gea. Itulah sebabnya saya pikir sangat bagus untuk menjadikan Romero pemain Manchester United," jelas eks pelatih timnas Belanda itu.