Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kemenangan Tsonga Memakan Tiga Korban Luka

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 3 Juni 2015 | 02:11 WIB
Jo-Wilfried Tsonga (Getty Images)

Wilfried Tsonga berhasil melenggang ke semifinal usai mengalahkan Kei Nishikori lewat pertarungan lima set, Selasa (2/6). Akan tetapi, pertandingan tersebut sempat tertunda karena peristiwa runtuhnya panel baja papan skor.

Insiden tersebut terjadi saat pertandingan antara Jo-Wilfried Tsonga melawan Kei Nishikori tengah berlangsung. Tepatnya di set kedua ketika Tsonga sudah unggul 6-1, 5-2.

Meski sempat mengkhawatirkan, namun panitia penyelenggara Prancis Terbuka 2015 memastikan tidak ada korban meninggal. Akan tetapi, setidaknya tiga penonton mengalami cedera dan membutuhkan penanganan medis.

Runtuhnya panel baja papan skor tersebut menunda pertandingan selama 40 menit. Diperkirakan penyebabnya adalah angin kencang yang terus bertiup sepanjang hari.



"Sebuah lembaran baja papan skor jatuh ke kerumunan dan tiga penonton mengalami luka ringan. Area insiden tersebut sudah diamankan," tulis pernyataan yang keluarkan pihak penyelenggara.

Di pertandingan tersebut Tsonga berhasil menang dan memastikan lolos ke semifinal dengan kemenangan 6-1 6-4 4-6 3-6 6-3. Di semifinal ia akan menghadapi Stanislas Wawrinka yang mampu menghentikan laju Roger Federer.