Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roma Pelit Rekrut Kiper (1)

By Selasa, 21 Juli 2015 | 21:33 WIB
Rudi Garcia, sukses membuat pertahanan Roma tetap kokoh dalam dua musim terakhir. (Getty Images)

Bomber Manchester City, Edin Dzeko, menjadi target nomor satu Roma di bursa transfer kali ini. 

Manuver Roma sangat bisa dimaklumi. Musim lalu Tim Serigala dilanda problem produktivitas. Tak ada satu pun penyerang klub kebanggaan ibu kota Italia itu yang sanggup mengemas dua digit gol di Serie A 2014/15.

Pemain tersubur mereka adalah Adem Ljajic dan Francesco Totti yang sama-sama mengoleksi delapan gol. Berkaca dari fakta tersebut Roma tampak lebih butuh penguatan di sektor ofensif ketimbang defensif.

Tak heran jika Roma berani menawar Dzeko dengan biaya total mencapai 20 juta euro. Lini belakang Roma memang masih menunjukkan catatan impresif. Pada dua musim terakhir mereka hanya kebobolan 25 dan 31 gol.

Rekor kemasukan Roma itu adalah yang terbaik kedua di liga setelah Juventus. Pencapaian pada 2014/15 patut mendapatkan apresiasi lebih lantaran pada awal musim Tim Serigala ditinggal palang pintu andalan, Medhi Benatia, ke Bayern Muenchen.

Kala Serie A 2014/15 berjalan, mereka juga bergantian kehilangan servis Leandro Castan (menderita kelainan otak) dan Maicon (cedera).

“Statistik tak menjelaskan keseluruhan cerita, tapi hal itu menarik. Musim lalu, meski terjadi pergantian empat starter, kami tetap tim dengan pertahanan terbaik kedua di Serie A,” kata pelatih Roma, Rudi Garcia, di La Roma 24.

>>>Berikutnya