Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bali United Balas Kekalahan dari PBFC

By Firzie A. Idris - Selasa, 2 Juni 2015 | 23:31 WIB
Asisten pelatih PBFC, Marwal Iskandar (kanan). (Yan Daulaka)

1 di markas Pusamania Borneo FC (PBFC) di Kalimantan beberapa waktu lalu, Bali United Pusam (BUP) berbalik menang  3 - 1 kala keduanya melakoni laga persahabatan di Stadion Dipta, Gianyar, Selasa (2/6) malam.  

Sama-sama tak diperkuat pemain asingnya, BUP menampilkan permainan atraktif dengan taktik ofensif di awal-awal babak I.

Performa skuat polesan pelatih kepala Indra Sjafri itu sangat lugas.

Hanya lima belas menit setelah kick-off, striker Lerby langsung membuat timnya unggul. Tendangan bebasnya tak mampu dijangkau kiper PBFC, Galih Sudaryono, dan bola bersarang di kiri bawah gawang PBFC.

Unggul satu gol, Bayu Gatra dkk. kian bersemangat.

Hasilnya, pada menit ke-37, giliran Bayu sendiri menggandakan keunggulan BUP. Ia dengan cantik melakukan solo run melewati pemain belakang lawan, dan mengakhiri gerakan dengan tendangan kerasnya.

Si kulit bundar kembali bersarang di sisi kiri gawang PBFC dan kedudukan 2-0 bertahan sampai turun minum.

Tak ingin ketinggalan gol terlalu banyak, skuat PBFC yang diarsiteki Arcan Iuri mencoba melakukan serangan tajam ke pertahanan lawan. Upaya ini tepat, karena di menit ke-55 pemain pengganti, Jaya Teguh Angga, memperkecil ketertinggalan timnya.

Sayang, upaya mengejar skor jadi sia-sia, karena BUP kembali menciptakan jarak dua gol. Hanya satu menit berselang, Hendra Sandy melakukan solo run yang melewati dua pemain belakang lawan sekaligus kiper Galih. Dengan tenang ia pun menyarangkan bola ke dalam gawang PBFC.

Keunggulan 3 – 1 BUP bertahan sampai wasit Prasetyo Hadi dari Jawa Timur meniup peluit pertanda pertandingan usai.