Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Komentar Smalling soal Rencana MU Beli Ramos

By Aloysius Gonsaga - Selasa, 21 Juli 2015 | 18:35 WIB
Bek Manchester United Chris Smalling meninggalkan lapangan setelah menerima kartu kuning kedua, pada menit ke-39 pertandingan Premier League melawan Manchester City, di Etihad Stadium, Minggu (2/11/2014). (PAUL ELLIS / AFP)

Pemain belakang Manchester United, Chris Smalling, tak khawatir kehilangan tempat jika timnya merekrut Sergio Ramos dari Real Madrid. Smalling mengaku sudah biasa bersaing dengan nama-nama besar.

Smalling mengenang kedatangannya ke Old Trafford pada Januari 2010. Ketika itu, MU masih memiliki Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand sebagai bek tengah utama.

"Kompetisi selalu terjadi di skuad Manchester United. Saat aku datang, MU sudah punya lima bek tengah," kata Smalling.

"Namun, aku bekerja keras untuk melampaui mereka. Lagi pula Anda akan menunjukkan permainan terbaik jika disandingkan dengan pemain-pemain terbaik," tambahnya.

Bersama Phil Jones, Smalling menjadi bek tengah dengan menit bermain paling banyak sepanjang Premier League 2014-15. Bahkan, Manajer Louis van Gaal menurunkan Smalling pada 12 dari 13 pertandingan terakhir liga.

Tak heran jika manajemen mengapresiasi pemain berusia 29 tahun ini pada April 2015. Smalling memperpanjang durasi kontraknya hingga Juni 2019.

"Aku berharap, performaku di lapangan membuatku terus bertahan di tim. Sekali menetapkan target, Anda tak boleh menurunkannya. Aku ingin memulai musim ini dengan baik," ucap Smalling.