Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

5 Hal dari Kemenangan Man City Atas Roma di ICC

By Firzie A. Idris - Selasa, 21 Juli 2015 | 17:36 WIB
(Getty Images)

Manchester City menang 5-4 adu penalti atas Roma setelah bermain 2-2 selama 90 menit di ajang International Champions Cup (ICC) pada Selasa (21/7/2015) WIB.

Raheem Sterling membuka skor sekaligus mencetak gol pada debutnya hanya tiga menit laga berselang sebelum Roma membalas lewat tembakan halilintar Miralem Pjanic (8'). Kelechi Iheanacho lalu mencetak gol pada menit ke-52 sebelum Roma membalas lewat tembakan bebas cantik Adam Ljajic (87'). Adu penalti berlangsung tegang dan diselesaikan oleh aksi kepahlawanan kiper Joe Hart yang menepis dua penalti Roma di antara mencetak sendiri tembakan 12 pasnya.

Berikut adalah lima hal yang bisa dipelajari dari laga di Melbourne Cricket Ground tersebut.

Juan Iturbe di Jalan Menuju Penebusan

Musim lalu berlangsung sulit bagi penyerang kidal Roma ini. Datang dengan banderol besar senilai 24 juta euro dari Hellas Verona, Iturbe gagal tampil dalam level yang diharapkan. Ia hanya mampu melesatkan dua gol dari 27 laga (17 start) di Serie A kendati salah satu gol tersebut datang kala melawan tim rival Lazio pada pekan-pekan penentuan Serie A. Sepanjang babak pertama melawan City, ia menjadi motor serangan Il Lupi dari sisi kanan. Musim depan besar kemungkinan jadi musim penentu bagi pemain yang pernah mendapat julukan "Lionel Messi baru" ini.

David Silva Berkelas

Beredar rumor bahwa Manchester City akan melenjadikan David Silva sebagai alat tukar demi mendatangkan Paul Pogba dari Juventus. Namun, penampilan gelandang serang elegan tersebut kontra Roma menunjukkan bahwa City masih sangat perlu jasanya. Ia adalah percikan dan menjadi detak jantung di lapangan tengah pasukan Manuel Pellegrini. Tanpanya, City tak bisa melakukan penetrasi berarti.

Roma Punya Masalah di Sektor Bek Sayap