Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Martinez Berharap Everton Miliki Sergi Roberto

By Aloysius Gonsaga - Selasa, 21 Juli 2015 | 17:38 WIB
Sergi Roberto (David Ramos/Getty Images)

Manajer Everton, Roberto Martinez, menyatakan minatnya untuk memiliki satu lagi pemain milik Blaugrana di dalam skuatnya. Sebelumnya, dia sudah berhasil membeli Gerard Deulofeu dari Barcelona pada awal musim panas 2015.

Seperti dikabarkan Sport, Everton sekarang sedang fokus untuk mendatangkan Sergi Roberto. Gelandang muda berusia 23 tahun itu sangat sulit mendapat tempat di tim utama Barcelona, terlebih musim panas ini Blaugrana mendatangkan beberapa pemain tengah baru seperti Aleix Vidal dan Arda Turan.

Martinez merasa bahwa tenaga Sergi akan sangat berguna bisa bergabung dengan Everton. Usaha untuk mendatangkan pemain asli binaan La Masia ini juga bukan yang pertama dilakukan oleh Manajer asal Spanyol itu.

Martinez telah meminta manajemen klub melakukan kontak dengan Barcelona untuk mencari tahu peluang mereka mendatangkan Sergi secara permanen atau membawanya dengan status pinjaman untuk musim 2015-16.

Namun, potensi transfer ini akan sulit untuk diraih Everton karena pelatih Barcelona, Luis Enrique, telah mengatakan bahwa dia tidak ingin kehilangan pemain yang masih memiliki kontrak dengan klub. Jika ada seorang pemain yang sanggup membayar klausul pelepasan sendiri, Enrique tidak akan menghalangi jalan mereka untuk meninggalkan klub.

Sepanjang 2014-15, Sergi hanya tampil pada 12 laga, di mana delapan di antaranya ia bermain sebagai pemain pengganti dengan durasi 506 menit saja.