Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fabiano Beltrame Siap Ramaikan Liga Ramadan

By Tulus Muliawan - Jumat, 10 Juli 2015 | 19:45 WIB
Fabiano Beltrame, akan tampil di Makassar. (Fernando Randy/BOLA)

Klub unggulan Liga Ramadhan 2015, Khaka FC kian menunjukkan jati diri sebagai pengoleksi pemain asing di turnamen tarkam paling populer di kawasan timur Indonesia ini.

Setelah memainkan Boman Aime, Ronald Fagundez, Mario Costas, Evandro, dan Anderson da Silva, Khaka akan mendatangkan Roberto Kwateh dan Fabiano Beltrame, Sabtu (11/7/2015).

"Khaka ingin menghibur publik Makassar yang haus tontotan sepak bola," ujar Latinro Latunrung, pembina Khaka FC yang pernah menjabat sebagai manejer PSM pada Liga Indonesia 1997-98.

Sebagai mantan manajer PSM, Latinro merasa terpanggil untuk kembali menggairahkan sepak bola di Makassar yang sempat redup pasca penghentian kompetisi.

"Saya tidak mau terlibat dengan perseteruan Menpora dengan PSSI. Saya fokus ke sepak bola di mana kompetisi dan pertandingan menjadi hal utama," tutur Latinro.

Dengan alasan itu, Latinro mengaku sudah menyiapkan turnamen bertajuk Halal Cup di Makassar jelang peringatan ulang tahun ke-100 PSM.

Rencananya, turnamen Halal Cup akan digelar pada 2 November dengan total hadiah sebesar 500 juta rupiah.

"Semoga Piala Kemerdekaan dan Piala Indonesia Satu jadi digelar. Kalau tidak, saya akan mengundang 16 klub datang ke Makassar untuk mengikuti Halal Cup," jelasnya.

Kembali ke LR 2015, Latinro mengaku sudah menyiapkan anggaran buat Khaka FC untuk mendatangkan pemain asing tambahan menyusul pemulangan tiga pemain asing terdahulu, yakni Evandro, Boman dan Costas.

"Saat ini tinggal empat pemain asing di Khaka. Kami akan tambah dua lagi, karena pemain lokal juga butuh tampil," jelas Latinro.

Untuk pemain lokal, Khaka mengandalkan dua pemain PSM yang terdiri dari Aditya Putra Dewa dan Markus Haris Maulana.