Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Febby Angguni: Bulu Tangkis Tiada Henti

By Ade Jayadireja - Jumat, 10 Juli 2015 | 17:00 WIB
Febby Angguni (Erly Bahtiar/BOLA)

Mundur dari Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur, tidak menghalangi Febby Angguni (24) untuk terus menekuni karier di bulu tangkis. Sebaliknya, dia tetap semangat berprestasi.

Diibaratkan mesin, dia tidak mau berhenti sampai tidak mampu lagi. Febby masih ingin mengejar prestasi.

“Masih dong. Saya masih ingin berprestasi meski tidak di pelatnas lagi. Pokoknya, tiada henti untuk terus main bulu tangkis,” ujar Febby.

Setelah mundur dari pelatnas pada 2008, Febby kembali ke klub yang membesarkannya, PB Djarum. Namun, mulai tahun lalu dia pindah ke Tjakrindo Masters Surabaya. Bersama klub baru, Febby mampu juara seri Djarum Sirnas.

Semangat itu pula yang diusung ketika juara India International Challenge 2013 ini tengah merayakan hari ulang tahun ke-24 pada Rabu, 8 Juli.

“Harapan saya saat ulang tahun, semoga tetap bisa berprestasi. Selain ini, semoga saya bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi,” harap pemain kelahiran Bandung, 8 Juli 1991 ini.

Sayang, ketika tepat berulang tahun, Febby malah justru lagi dirawat di rumah sakit di Gwangju, Korsel. Ketika tengah mengikuti Universiade, Febby malah keracunan makan dan harus dirawat.

“Jadi, di saat ulang tahun, rasanya ya sedih karena saya malah lagi dirawat di rumah sakit,” ujar Febby, via telepon.