Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Restui Kepindahan Wojciech Szczesny ke Roma

By Zulfirdaus Harahap - Jumat, 24 Juli 2015 | 23:06 WIB
Wojciech Szczesny (Stuart MacFarlane/Getty Images)

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, dikabarkan telah merestui kepindahan Wojciech Szczesny ke AS Roma pada musim panas ini. Kiper berpaspor Polandia itu diklaim akan menyelesaikan kepindahannya ke klub ibukota Italia itu.

Teka-teki masa depan Wojciech Szczesny akhirnya terungkap. Manajer Arsene Wenger memastikan bahwa kiper nomor 1 Arsenal itu akan dipinjamkan ke AS Roma selama semusim ke depan.

"Dia bisa dipinjamkan ke Roma. Szczesny adalah kiper kelas dunia dan kami saat ini memiliki tiga kiper top. Jika salah satu kiper bisa bermain di tempat lain itu tandanya bagus," kata Wenger seperti dikutip situs resmi klub.

Meski akan dipinjamkan selama semusim, namun Wenger yakin bahwa Szczesny memiliki masa depan di Emirates.

"Saya yakin dia memiliki masa depan di Arsenal karena secara pribadi saya sangat mengakui kualitasnya. Saya telah memainkannya di tim reguler saat dia berusia 20 tahun dan dia kini sudah memiliki banyak pengalaman," jelas pria Prancis itu.

Masa depan Szczesny mulai menjadi spekulasi ketika sang kiper kedapatan merokok di ruang ganti ketika Arsenal melawat ke St Mary, kandang Southampton. Sejak saat itu, Szczesny mulai tersingkirkan dari posisi inti.

Hal itu semakin diperkuat dengan kehadiran Petr Cech dari Chelsea pada musim panas ini. Wenger dipastikan akan menjadikan Cech sebagai kiper utama klubnya musim 2015/2016 ini.