Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Huistra: Pemain Harus Tetap Bermain Sepak Bola

By Tulus Muliawan - Minggu, 31 Mei 2015 | 14:15 WIB
Pieter Huistra, prihatin dengan sanksi FIFA. (Gonang Susatyo/Bolanews)

Pelatih timnas Indonesia, Pieter Huistra, berkomentar tentang sanksi FIFA kepada PSSI. Pelatih asal Belanda itu mengatakan bahwa para pemain muda Indonesia harus tetap bermain sepak bola.

Meski sudah di jatuhi sanksi FIFA, Huistra berharap bahwa sanksi tersebut tidak berlangsung lama, sehingga timnas Indonesia U-19 bisa berlaga di ajang Piala AFF U-19 bulan Agustus mendatang.

“Tentang sanksi FIFA, saya ingin para pemain tidak terlalu memikirkannya. Karir para pemain muda masih sangat panjang.,” ujar Husitra di sela-sela pertandingan uji coba Indonesia U-19, Sabtu (30/5) di Sawangan, Depok.

“Mungkin banyak yang kecewa jika tidak bisa bermain di ajang Piala AFF, namun para pemain harus tetap semangat dan bermain sepak bola. Saya sendiri kaget dan kecewa," katanya.

Timnas Indonesia usia muda sejatinya akan menjalani beberapa turnamen dari AFF. Timnas U-16 akan mengikuti Piala AFF U-16 bulan Juli di Solo, sedangkan U-19 akan menjadi tuan rumah Piala AFF U-19 di Sidoarjo.

Jika sanksi terhadap sepak bola Indonesia tidak dicabut FIFA hingga bulan Juli, besar kemungkinan perhelatan Piala AFF usia muda akan batal dilaksanankan di Indonesia.