Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Florentino Perez Tidak Menyukai Pemain Kulit Hitam

By Aloysius Gonsaga - Selasa, 21 Juli 2015 | 00:58 WIB
Meski hanya berpostur 1,70 meter, Claude Makelele (kiri) mampu tampil garang dalam memutus serangan lawan. Hal ini membuat peran Makelele begitu vital di lini tengah Real Madrid (Bongarts/Getty Images)

Agen Iker Casillas, Santos Marquez, menceritakan beberapa hal seputar Presiden Real Madrid, Florentino Perez. Salah satunya adalah rasa tidak suka sang presiden pada pemain berkulit hitam.

Marquez menjelaskan bagaimana Perez tidak menghormati Claude Makelele. Padahal banyak orang menyadari kalau gelandang asal Prancis itu menjadi salah satu pemain penting El Real dalam puncak kejayaan Los Galacticos di periode 2000-2003. Sikap serupa diperlihatkan Perez kepada Samuel Eto'o.

"Dia (Perez) menunjukkan kurangnya rasa hormat kepada (Claude) Makelele. Florentino tidak suka pemain kulit hitam. Dia tidak rasial, tetapi dia tidak menyukai dan tidak menginginkan mereka," ujar Marquez dalam laman Football Espana pada Senin (20/7/2015).

"Saya juga berjuang untuk Samuel Eto'o. Saya mengatakan bahwa dia adalah seorang Galactico seperti Luis Figo. Namun, Perez tidak mengontraknya karena warna kulitnya," sambungnya.

Marquez pun menyampaikan perbedaan pendapat antara Perez dan arsitek Los Blancos sebelumnya, Carlo Ancelotti.

"Satu-satunya perbedaan pendapat antara Perez dengan (Carlo) Ancelotti adalah tentang (Gareth) Bale. Dia pikir Bale adalah pemain terbaik di dunia," kata Marquez kepada AS. "Dia tidak tahu cara merawat pemenang Ballon d'Or (Cristiano Ronaldo) yang sudah dia miliki. Bale akan bermain sesuai keinginan Perez."

Marquez menambahkan, kalau Perez memiliki sosok idola untuk mengisi lini depan Los Merengues. "Pemain No. 9 favoritnya adalah Karim Benzema, sehingga dia menjual Gonzalo Higuain dan juga Angel di Maria."

Mampukah Rafael Benitez mengarungi karier gemilang di bawah kepemimpinan Florentino Perez? Menarik dinantikan.