Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marotta: Vidal yang Minta Dijual

By Aloysius Gonsaga - Senin, 20 Juli 2015 | 22:51 WIB
Arturo Vidal (Ian MacNicol/Getty Images)

Direktur Umum Giuseppe "Beppe" Marotta memberikan konfirmasi Juventus menjual gelandang Arturo Vidal ke Bayern Muenchen. Marotta juga mengungkapkan apa alasan Bianconeri setuju melepas gelandang asal Cile itu yang sangat penting bagi permainan tim.

Meski belum resmi, Marotta telah mengonfirmasi kepindahan Vidal ke Muenchen. Harga sebesar 25,9 juta poundsterling (Rp 541 miliar) dan ditambahan 2,1 juta pound (Rp 43 miliar) terkait performa Vidal ke depannya, telah disetujui kedua pihak.

Marotta mengatakan bahwa Juventus sebenarnya tidak ingin melepas Vidal atau para pemain penting tim lainnya. Akan tetapi hal ini dilakukan karena pemain berusia 28 tahun itu sendiri yang menginginkannya, sama seperti Carlos Tevez ke Boca Juniors dan Andrea Pirlo ke New York City FC.

"Kami selalu mengatakan kami tidak akan menjual pemain kecuali mereka menunjukkan bahwa hal itu yang mereka inginkan. Itulah cara kerja kami," kata Marotta dikutip dari Football Italia.

"Carlos Tevez meminta untuk pulang ke Argentina. Andrea Pirlo membuat beberapa penilaian dan memutuskan ingin mencari pengalaman baru. Angelo Ogbonna meminta kesempatan dan konsistensi memiliki menit bermain, dan untuk Vidal saya sempat menanyakan hal ini kepadanya sebelum saya pergi menemui pemimpin Bayern Muenchen."

"Vidal menegaskan ingin merasakan pengalaman berbeda. Kami bukan klub penjual, kami memberikan perhatian kepada para pemain yang dapat meningkatkan level kualitas kami," ungkap Marotta.

Kini Vidal tinggal menyelesaikan persyaratan transfer dengan Muenchen dan menjalani tes medis. Jika tidak ada halangan, pada pekan ini mantan pemain Bayer Leverkusen itu akan segera menjadi pengganti Bastian Schweinsteiger yang hengkang ke Manchester United.